Selasa, 07 Mei 2013

Tanda-Tanda Penyakit Ginjal


Bagaimana seseorang di nyatakan menderita penyakit ginjal,mungkin dengan beberapa informasi berikut mengenai tanda-tanda penyakit ginjal,dapat memberikan penjelasan bagaimana tanda-tanda penyakit ginjal yang umum terjadi.di samping itu kini semakin banyak masyarakat yang menderita penyakit ginjal,namun belum mendapatkan pengobatan yang tepat.kali ini juga akan kami informasikan kepada anda mengenai cara mengobati penyakit ginjal dengan menggunakn obat herbal 
tanda-tanda penyakit ginjal 
Tanda-tanda penyakit ginjal - 

Ginjal adalah organ eksresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Cabang dari kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.

Berikut Merupakan Tanda-Tanda Penyakit Ginjal :
  • kepedihan atau kesulitan semasa buang air kencing
  • kerap membuang air kencing terutama pada waktu malam
  • mengeluarkan kencing berdarah
  • bengkak sekeliling mata, bengkak tangan dan kaki terutama di kalangan kanak-kanak
  • kesakitan sebahagian belakang, sedikit ke bawah dari tulang rusuk (tidak disebabkan oleh gerakan)
  • tekanan darah tinggi.

Jenis Penyakit Ginjal

Penyakit ginjal merupakan salah satu penyakit yang cukup serius,sebab dapat mejadi faktor utama sesorang meninggal dunia.secara umum penyakit ginjal di kategorikan menjadi dua jenis,yaitu gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronis,berikut penjelasanya :

Gaga Ginjal Akut 

Gagal Ginjal Akut adalah gagal ginjal yang terjadi secara mendadak dan reversible.Penyebab dibagi menjadi 3 kategori umum yaitu Prarenal, intrarenal, dan pascarenal. Identifikasi penyebab gagal ginjal akut dilakukan dengan mempelajari riwayat pasien serta kualitas dan kuantitas urin.

Gagal Ginjal Kronis 

Gagal ginjal kronis adalah destruksi struktur ginjal yang progresif , terus menerus,  irreversible. Gagal ginjal kronis biasanya muncul setelah terjadi penyakit atau kerusakan ginjal bertahun-tahun, tetapi bisa juga terjadi tiba-tiba pada beberapa keadaan. Tidak diragukan lagi gagal ginjal kronis menyebabkan dialisis ginjal, transaplantasi, atau kematian. Salah satu penyebab gagal ginjal kronis pemakaian harian obat analgesic salama bertahun-tahun pada individu yang rentan, nefropati analgesic, destruksi papilla ginjal.

Tidak ada komentar: