Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara Alami Membersihkan Batu Empedu dengan Apel


( baik juga untuk Kencing Manis, Batu Ginjal, Lambung, Kolesterol dan Asam Urat )
Ole Budi Siswanto
Kami Siswa Jendra tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita jadikan informasi kesehatan ini gratis. Resep ini telah berhasil bagi banyak orang. Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya, kita semua hampir bisa dipastikan mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama”  pada umumnya ada penyakit lain yang menjadi penyebab kanker itu sendiri. Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa, orang-orang yang terkena kanker biasanya berawal adanya banyak batu didalam tubuhnya.


Dalam kantung empedu hampir semua orang  mengandung/menggidap batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlahnya saja. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (terasa busung) setiap-kali sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada uluh-hati, mual dan pingin muntah. Gatal-gatal sekujur tubuh tanpa sebab, kejang perut dan keringat dingin, ada beberapa kasus hingga pingsan penderitanya.

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang saya ajarkan pada banyak orang ini,  yaitu menghilangkan batu yang mengendap di empedu Anda  secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati ( liver ), karena hati dan kandung empedu saling berkaitan, batu ginjal, kencing manis, kolesterol dan asam urat.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :
1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Sari Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa terapi ini anda boleh makan seperti biasa. Pilih apel yang disukai, jenisnya boleh apa saja, tapi kalau saya senang yang garing dan tidak terlalu manis. Jadi, waktu itu saya makan Apel Newzealand yang tidak terlalu besar dan lebih garing dibandingkan apel RRC yang besar dan manis. Makan apel selama 5 hari berturut-turut dan setiap hari sebanyak 5 buah, boleh siang dan malam sebaiknya kulit apel dibuang karena ada lapisan lilin dan terkontaminasi sama pestisida. Makan nasi tetap seperti biasa, ada baiknya juga selama makan apel tsb, kita berhenti dulu mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya. Karena vegetarian sangat baik bagi kesehatan.

2. Pada hari ke-enam jangan makan pada malam harinya ( puasa ). Waktu jam 6 pagi, seduhlah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Garam Inggris bisa dibeli di apotik seharga Rp 2.500,- per bungkus kecil, satu bungkus saja cukup. Jangan takut dengan artikel yang menulis tentang garam Inggris bahwa tidak dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit ginjal (bukan batu ginjal). Saya menganjurkan minum  dua kali saja, yaitu pada jam 6 pagi  kemudian di lanjutkan yang kedua pada  jam 8 malam. Jangan kuwatir, seduhan garam Inggris ini tidak asin tetapi rasanya tawar.
Setelah minum Epson Salt, pada umumnya perut mulai terasa mulas dan sudah tidak selera makan lagi sejak pagi hari, jadi sekalian saja puasa di pagi hari dan kalau kepingin makan, makan saja sekeping roti atau roti tawar hingga tiba saat makan siang. Anjurannya sih hanya tidak boleh makan malam. Fungsi Epson Salt atau Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. 

Usai minum Garam Inggris pada jam 8 malam, pada jam 10 malam melanjutkan dengan menyeduh jamu lagi berupa : Setengah cangkir minyak zaitun (minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk peras segar (jeruk manis juga boleh). Aduklah secukupnya hingga merata sebelum diminum. Minyak  Zaitun kalau kita beli di Supermarket namanya Olive Oil, pilih yang berwarna hijau  atau  yang tertulis ‘extra virgin’, fungsi jeruk agar kita tidak muntah ( karena ennek ) saat minum Minyak  Zaitun, Jadi jangan lupa aduk hingga rata dan rasanya mirip minum jus jeruk. Minyak  Zaitun  itu sendiri berfungsi melumasi batu-batu yang ada di dalam organ internis kita, agar melancarkan keluarnya batu-batu (empedu) dari dalam perut kita

Keesokan harinya (pada hari ke 7) sebaiknya berada di dekat toilet karena perut akan langsung mulas dan perlu ke toilet hingga beberapa kali, jangan minum diapet atau sejenisnya, karena ini bukan sakit perut seperti pada umumnya. Coba perhatikan  saat Anda buang air besar , Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijau-hijauan dalam limbah air besar anda. Sesuai pengalaman “Batu-batu ini biasanya mengambang” , Kalau toilet Anda berwarna putih akan tampak jelas “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Hal ini juga terjadi pada orang-orang yang merasa dirinya sehat-sehat saja. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, akan tetapi ada kemungkinan tidak semuanya keluar.  Batu apung dengan ukuran kecil dan tidak beraturan terapung di toilet. Oh iya di hari ke-7 ini, bisanya Anda akan merasakan  mulas seharian, biarkan saja sebab itu tidak berbahaya, sebab untuk  pembersihan dan kotoran yang keluar sungguh berbau amis. Saya pikir ini semacam detoksinasi, jadi tidak ada salahnya sekali-kali membersihkan empedu, lagi pula bahan-bahannya alami.

Ada pertanyaan dari beberapa teman saya, “mana mungkin empedu itu muaranya lari ke usus dan melalui pembuangan kotoran”. Berhubung  saya bukan dokter atau tabib, maka saya konfirmasikan pertanyaan ini pada teman saya yang yang berprofesi dokter, menurut penjelasan beliu bahwa, di empedu terdapat kanal yang bermuara ke usus 12 jari yang disebut ductus choledocus. Sesuai dengan penjelasan dokter ini, bahwa batu di empedu tidak sama dengan batu ginjal berupa kristal, tapi lebih mirip dengan kerak dan tentunya akan terapung. 

Tanggapan Dokter ini pun setelah saya menjelaskan metode ‘apel sebagai pembersihan empedu’ tsb, memastikan diri untuk  mencobanya J . Jadi, kalau metode ini dicoba oleh dokter dan berhasil, tentunya kita orang yang  awam terhadap pengobatan, tidak perlu kuatir untuk mencobanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil! 

Bahan-Bahan :
1.      Apel dari segala jenis Apel sebanyak komsumsi selam 5 hari, yang setiap harinya di jus sebanyak 5 butir. Bisa diminum pagi sore.
2.      Epson Salt atau Magnetsium Sulfat ( Garam Enggris ) 1 bungkus.
3.      Minyak Zaitu atau Olive Oil, pilih yang warna hijau dengan nama “ Extra Virgin” sebanyak setengah cangkir. Tapi sudah ada produksi dengan kemasan Capsul
4.      Jeruk peras manis, 1 atau 2 butir

Baca Juga : Tulisan Tentang Batu Ginjal

Tidak ada komentar: